Sabtu, 27 Oktober 2012

JT 271012 : Update – MSC Flaminia


Berdasarkan laporan terkini, kapal container yang dioperasikan oleh perusahaan pelayaran terbesar ke-2 didunia, MSC Flaminia dan sempat terbakar di Lautan Atlantik tempo hari, kini sudah merapat dan bersiap direparasi.
Dari foto-foto yang didapat dari nara-sumber terpercaya mid-Oktober lalu, tampak kondisi kapal yang dibagian tengah hangus / gosong, sementara dilaporkan bagian palkanya dipenuhi oleh air sehingga akan dikosongkan dalam waktu dekat.
Menurut pemilik kapal (MSC selaku operator lho), kapal ini akan diperbaiki terlebih dulu, sebelum nantinya dioperasikan kembali. Detil pelaksanaan dan dimana akan diperbaiki, belum dapat bocorannya tapi minimal, Pembaca bisa mengikuti perkembangan dengan baik.
Kapal MSC Flaminia, memiliki kapasitas 6.732 TEUs dan dimiliki oleh Reederei NSB serta disewakan kepada pihak Mediterranean Shipping Co. (MSC). Setelah insiden kebakaran, MSC Flaminia diapungkan di perairan internasional.


Setelah tujuh minggu, akhirnya kapal ini diijinkan masuk dan melewati Inggeris Raya, Perancis, Belgia dan akhirnya tiba di pelabuhan Wilhelmshaven, Jerman. Dua orang dikabarkan menjadi korban meninggal dan kapal ini dideklarasikan sebagai “General Average” atau semua pihak akan berbagi dalam kerugian yang diderita. 


Berikut ini sejumlah foto untuk memperkuat kondisi terkini MSC Flaminia. Kredit foto dari SWL dan Peter Hartung.
Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 110912 : MSC Flaminia Tiba Di Jerman, JT 050812 : MSC Flaminia Masih Membara, JT 260712 : Kapal MSC Flaminia Dibawa Ke Inggeris dan JT 170712 : Lagi, Musibah Kapal MSC Di Lautan Atlantik.
Semoga bermanfaat dan jelas kronologisnya.

Sumber : SWL – JoC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar