Senin, 30 Juli 2012

JT 300712 : H-S Namai Kapal Baru, Santa Ursula

Produk "Santa" sudah seperti milik pelayaran Hamburg-Sud (H-S) saja, sehingga bila ada kapal bernama depan "Santa" bisa dipastikan itu adalah milik pelayaran Jerman ini. Ngomong2, sekolah bernama Santa Ursula, Jakarta dibiayain H-S ngga ya ?

Belum lama ini, H-S menamai kapal kontainer barunya "Santa Ursula" di pelabuhan Santos, Brazil. Santa Ursula merupakan kapal ke-8 dari total 10 (sepuluh) unit yang dipesan H-S, dengan kapasitas angkut hingga 7.100 TEUs.

Kapal seri Santa, tidak hanya merupakan kapal terbesar yang dimiliki H-S tetapi juga merupakan pemilik reefer-plug terbanyak dalam satu kapal, yang jumlahnya mencapai 1.600 unit. Intinya, terbanyak didunia, untuk hitungan satu kapal !

Spesifikasi kapal ini, panjang 300 meter dan memiliki beam 42,8 meter. Kenapa dipasang sedemikian banyak reefer-plug ? Seperti diketahui, ekspor buah-buahan dari Brazil memiliki tendensi naik terus. H-S mengantisipasi dengan baik.

Komoditi yang bisa dibawa dengan reefer box H-S ex Brazil yakni buah-buahan segar, sayuran, daging, ikan, bunga dan perlengkapan kesehatan tertentu. Kapal ini dibangun di galangan Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME), Korea Selatan.

Congrats H-S !

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar