Sabtu, 14 Juli 2012

JT 140712 : MSC Peroleh MSC Margrit 13.092 TEUs


Ngga cuma H-L yang baru saja mengoperasikan kapal 13.000 TEUs, MSC pun sedang agresif memasang kapal-kapal gede atau very-large containership (VLCS) di jalur utama Asia – Eropa (AE) untuk menghadapi pertempuran sebenarnya.

"MSC Margrit" 13.092 TEUs merupakan kapal seri pertama di kelasnya, dari total orderan yang dicanangkan sejak tahun 2007 lalu sebanyak 8 unit. Mediterranean Shipping Co. (MSC) menyewa kapal ini dari Nordcapital dan kapal seri ini dibangun di Hyundai Heavy Industries (HHI), Korsel.

Kapal ini aslinya dibaptis dengan nama E.R Castor (saat didanai oleh E.R Schiffahrt as managing partner), kemudian dirubah menjadi E.R Margrit namun akhirnya dikonversi menjadi MSC Margrit. Malah nantinya akan diganti lagi menjadi CMA CGM Margrit karena ada perjanjian khusus.

Ke-8 kapal anyar ini pada awalnya disewa oleh MSC untuk jangka waktu 15 tahun di tahun 2008 namun seiring adanya penyesuaian antara MSC dengan SinOceanic selaku pembeli, maka terjadi penyesuaian sebagai disebut diatas.

Pelayaran Perancis bersiap menggelar CMA CGM Margrit di AE FAL-1, dengan MSC dan UASC sebagai co-loader dan menamai servisnya dengan Condor dan AEC 2. Dimana saja dan apapun nama servisnya, yang penting reliable.

Congrats dan semoga Pembaca tambah cerdas. Aamiin.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar