Minggu, 29 Juli 2012

JT 290712 : Evergreen Baptis Kapal Pertama L-Type

Sebagaimana sudah dilansir sebelumnya bahwa di bulan Juli ini, pihak Evergreen Line akan menerima kapal pertama "L-type", sebagai bagian strategi jangka panjang dan program peremajaan raksasa transportasi Taiwan ke depan.

Kapal pertama dinamai "Ever Lambent", dibangun di galangan Samsung Heavy Industries (SHI) Korea Selatan dan saat inaugurasi dihadiri pendiri dan Chairman Evergreen Group, Dr Chang Yung-fa serta kolega dan mitra bisnis.

Kapal ini memiliki kemampuan muat 8.452 TEUs, memiliki panjang 334 meter, lebar 45,8 meter, draft 14,2 meter, speed 24,5 knots serta dilengkapi 942 reefer-plug. Kapal ini masuk koleksi Evergreen Marine (UK) dan mulai bertugas di rute Asia-Eropa (AE) bulan Agustus mendatang.

Program pembangunan armada kapal Evergreen Group sebelumnya, diakhiri dengan pengiriman kapal S-type yakni "Ever Salute" di bulan Januari 2008 lalu. Kini Dr Chang merenovasi dan merencanakan program ekspansi lagi.

Tahun 2010 lalu, Evergreen Group mencanangkan proyek pembangunan 20 unit L-type vessel dari SHI, masa pengiriman di tahun 2014. Kemudian di tahun 2011, Evergreen menambahkan kekuatan baru dengan order 10 unit serupa di galangan Taiwan Shipbuilding Corp.

Sesuai dengan konsep Greenship yang diinginkan Dr Chang, kapal-kapal L-type memiliki teknologi terkini dan boleh dibilang ramah lingkungan, selain hemat bahan bakar. Kesemuanya hanya ada di L-type vessel. Gile, mantabz banget ya.

Congrats 'lah dan rujukan sebelumnya, silahkan baca : JT 230712 : Evergreen Bangun Armada Kapal Ekspansif.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar