Minggu, 08 Juli 2012

JT 080712 : Shin Yang Operasikan Kapal Ex Swee Joo


Berita ambruknya pelayaran asal Malaysia, Swee Joo, sudah pernah dirilis beberapa waktu lalu. Gayung bersambut rupanya. Begitu ambruk ... ngga lama kemudian ehh asetnya dibeli Shin Yang Shipping Corp. (Syscorp).

Kini dengan modal cukup dan keyakinan, Syscorp mengoperasikan kembali sejumlah kapal mantan Swee Joo atu separuh dari total armada yang berkekuatan 20 kapal, yang dibeli seharga MRY 100 juta awal tahun 2012 lalu.

Kelompok penasihat keuangan pimpinan Richard Ling, disebut-sebut yang menjadi motor penggerak kehadiran kapal feeder Syscorp memanfaatkan kapal bekas Swee Joo. Delapan kapal dikendalikan langsung, dimana 6 kapal dibawah 1.000 TEUs  akan dioperasikan di Brunei dan Bangkok.

Sementara itu 2 kapal berkemampuan 1.000 TEUs akan ditempatkan di rute agak jauh, semisal RRCina, tentunya setelah menjalani perawatan rutin, terutama meng-upgrade mesin utama (main engine).

Kapal lain yang masuk dalam paket akuisisi saat itu, yakni : chemical tankers bekas – sebelumnya digunakan mengangkut crude palm oil (CPO) dan produk turunan, 2 tanker CPO, 5 tugboats dan 1 (satu) unit tongkang atau barge.

Dari 4 (empat) unit chemical tanker, April lalu 2 (dua) unit diantaranya dilepas ke pihak Micaline sedangkan 2 lainnya (Merris 1 dan Merris 2) akan mulai dioperasikan bulan Juli ini, dengan mengangkut produk CPO. 

Mantabz. Ok juga tuh. Congrats deh.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar