Selasa, 26 Juli 2011

JT 260711 : Maersk Line Perpanjang Kontrak US Navy

Ngga mudah menjadi salah satu vendor yang diminati pihak militer Amrik tapi Maersk Line berhasil melanggengkan kerjasama yang sudah terbina selama ini, dengan mengantongi kontrak perpanjangan 4 (empat) tahun kemuka.

Kabarnya, pelayaran Denmark ini memenangkan kontrak senilai USD 126 juta untuk mengoperasikan 5 (lima) kapal kontainer dan RO/RO bagi kepentingan angkatan laut Amrik (US Navy) - demikian menurut laporan media Journal of Commerce (JoC).

Dengan menggunakan anak buah kapal (ABK) sipil namun dipersiapkan bisa beradaptasi dengan lingkungan kemiliteran karena salah satu tugasnya, membawa peralatan militer US Navy dan selalu bersiap untuk kepentingan darurat.

Afiliasi pelayaran terbesar didunia ini, Maersk Line Ltd, merupakan perusahaan pelayaran berbendera dan terdaftar di Amrik, yang akan menangani kapal-kapal Bobo-class untuk kepentingan Military Sealift Command (MSC).

Perjanjiannya sendiri baru akan berlaku bulan September mendatang.Kapal pertama dari Bobo-class yakni Quincy (bobot 44.330 ton) memiliki derek tunggal dan ganda berkapasitas 39 ton, dan dilengkapi landasan heli (helicopter pad).

Kapal ini diawaki 38 orang pelaut, 10 teknisi, bisa membawa 550 kontainer serta mempunyai kemampuan RO/RO. Panjang total 205 meter, lebar 32 meter dan kecepatan bisa mencapai 18 knots. Congrats deh.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar