Selasa, 05 Juli 2011

JT 050711 : YSC Line Bangkrut


Kabar tidak sedap, lagi-lagi datang dari Negeri Ginseng. Ini karena pengaruh ginseng yang kurang mak-nyos ato persaingan di industri maritim yang semakin menggila sehingga pelayaran semata wayang ini secara perlahan rontok bak daun pepohonan di musim gugur.

Spesialis Intra-Asia asal Korea Selatan ini tumbang dan mengajukan proteksi dari kebangkrutan karena menghadapi persoalan serius, semisal : kekurangan dana (cash shortages), harga minyak yang mahal (high bunker prices) harga sewa yang melejit (rising equipment rental cost) dan kompetisi yang ketat.

Tak lepas pula, akibat gempa dan tsunami di Jepang bulan Maret lalu berkontribusi atas rontoknya Yanghai Shipping (YSC Line) – sebagaimana dilaporkan media Maritime Press, Korea. Sedih juga, banyak pelayaran kecil rontok satu persatu.

YSC Line didirikan oleh mantan petinggi (CEO) KMTC, YH Choi di bulan Mei 2009. Markasnya berlokasi di Seoul dan YSC menjadi korban terakhir yang menghentikan servis akibat beratnya beban operasional. Semua kapal sewanya sudah diambil oleh pemiliknya.

Satu lagi pelayaran rontok, setelah The Containership Company (TCC) beberapa waktu lalu.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar