Minggu, 10 Juli 2011

JT 100711 : OOCL Namai Kapal Baru OOCL Canada 8.888 TEUs

Pelayaran yang bermarkas di Hong Kong ini, Orient Overseas Container Lines (OOCL) baru aja selesai menggelar pesta penamaan kapal anyarnya, OOCL Canada (8.888 TEUs). Wah ... lucky number neh ?

Penamaan kapal tersebut berlangsung di Changxing Island shipyard milik Hudong Zhonghua (HZ) Shipbuilding, Shanghai, RRCina. Nama kapal dipilih karena negeri makmur di Amerika utara ini banyak memberi kontribusi dalam perdagangan dengan negara-negara Asia.

Kapal ini merupakan yang ke-2 dari total 8 saudara kembar (sisterships) di kelas yang sama 8.888 TEUs dan belum lama ini kakak pertama, OOCL Beijing mendapat penghargaan atas disain kapal yang dikembangkan bersama HZ.

Menurut Philip Chow sang Chief Executive, keberhasilan disain kapal berteknologi maju ini, mampu memaksimalkan efisiensi dan kapasitas muat sedangkan disisi lain bisa meminimalisir dampak terhadap lingkungan.

Kapal ini bakal bertugas di rute Asia - Timur Tengah dengan rotasi 42 hari, mulai dari Shanghai - Ningbo - Hong Kong - Shenzhen/Shekou - Singapura - Jebel Ali - Dammam - Port Kelang - Singapura - Hong Kong - Shanghai.

Mantap deh. Rujukan sebelumnya, baca deh  JT 080711 : Pendisain OOCL Beijing Raih Penghargaan. Nikmati loop baru dari OOCL dengan kapal barunya. Enjoy.

Sumber : OOCL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar