Sabtu, 02 Juli 2011

JT 020711 : APL Logistics Perkenalkan DST Di India

Adalah APL Logistics (APLL) yang punya ide mengeksekusi implementasi kereta gendong alias double-stack container train (DST) di India. Kabarnya, sejak mid-Juni lalu, APL IndiaLinx yang merupakan afiliasi APLL di India yang mengoperasikan DST, dari pedalaman hingga pelabuhan.

Berangkat dari Mundra 16/06, dengan membawa 90 FEU (kontainer ukuran 40 feet ato forty-feet equivalent unit) dari wilayah Kishangarh, dekat Delhi. Setidaknya, upaya bisa membawa dampak besar dari industri kontainer di anak benua India.

Customer sih ok-ok aja dan merasa senang dengan impelemnatsi ini karena karena bisa mengurangi keruwetan di pelabuhan. Inisiatif bisa mempermudah koneksi antara pusat industri di India utara dengan rute pelabuhan terdekat.

Kabarnya, kini otoritas terkait di India tengah mempersiapkan akses khusus agar DST bisa disosialisaikan di daratan India dan tengah mengembangkan proyek DST agar bisa selesai di tahun 2012 mendatang. Dikebut ?

Kalo ngga mau kesusul RRCina, ya harus mengoptimalkan kemampuan. Ato mau disalip gara-gara kebanyakan ngelamun atu ngurusin kasus korupsi yang mengakar dan sulit diberantas di negeri ini ? Hwarakadah, puyeng.
Congrats dan salut untuk India dan APLL. Gak gampang menerapkan inovasi seperti itu. Bravo. Di republik ini, mungkin gak ya ? Untuk Jakarta – Surabaya, kenapa ngga ?

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar