Kamis, 14 Juli 2011

JT 140711 : RRCina, Rusia, Korsel Terhubung Via Intermoda

Mimpi menghubungkan pengangkutan dari Korea Selatan (Korsel), Rusia dan RRCina akhirnya maujud. Konsep intermoda yang digagas 3 (tiga) negara tersebut dianggap sebagai tonggak bersejarah, setelah kapal YongheBusan, Korsel. tiba di

Kapal tersebut berangkat dari Hunchun, propinsi Jilin, RRCina dan menandai kombinasi angkutan darat-laut antara RRCina - Korsel via pelabuhan Rusia - demikian kantor berita Xinhua melaporkan. Dari Hunchun, kargo dibawa ke pelabuhan Zalubinau, Rusia.

Menurut Deputy Director Municipal Board of Navigation pelabuhan Hunchun, Chu Tiecheng. Perjalanan tersebut menempuh jarak 450 mil laut dan membutuhkan waktu tempuh 40 jam. Frekuensi yang dirancang, mingguan (seminggu sekali) pergi-pulang.

Metodanya, barang dari Hunchun dibawa lewat jalur darat ke pelabuhan Zalubinau sekitar 63 kilometer dan dari Zalubinau dilanjutkan dengan moda angkutan laut ke Busan - salah satu gerbang ekspor dan impor berskala internasional.

Peluang besar terhampar didepan mata. Mereka akan menggarap secara serius ato lalai dan tergilas dalam era kompetisi yang semakin ketat ? Tergantung komitmen awal, mo maju ato cuma buat gaya-gayaan doank ?
Keep close monitor Bro'.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar