Senin, 25 Juli 2011

JT 250711 : Le Havre Dilirik NYK & Hanjin

Pelabuhan besar di Perancis ini kayaknya bakal segera didatangi lagi kapal-kapal gede (ka-ge) milik pelayaran global. Tersebutlah nama NYK (Jepang) dan Hanjin Shipping (Korea Selatan) yang sudah serius melirik serta-merta MSC (Swiss) yang masih lihat si-kon.

Setelah ditinggalkan bertahun-tahun lalu oleh Hanjin, terutama rute ex Jepang, kini kembali dihadirkan. Karena berbau Jepang maka NYK menggandeng Hanjin untuk call barengan ke Le Havre.

Rotasi kapal Hanjin sebelumnya, yang menampung kargo ex Jepang sebagai berikut : Kobe - Nagoya - Shimizu - Tokyo - Shenzen/Yantian - Hong Kong - Singapura - Jeddah -Rotterdam - hamburg - Southampton - LE HAVRE - Singapura - Hong Kong - Shenzen.

Hanjin dan NYK bakal menghidupkan kembali loop NE5 Asia - Eropa yang sempat ditunda akibat melempemnya kondisi perdagangan global. Armadanya akan diperkuat kapal berkapasitas rata-rata 8.500 TEUs.

Hanjin menyebut servisnya dengan Japan Erope Network (JEN) sedangkan NYK menyebutnya dengan Loop A. Waaaah, bila ini sukses pasti ada banyak pengikutnya deh. Ayooo, siapa aja tuh ?

Sumber :Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar