Rabu, 17 November 2010

JT 171110 : Horizon Lines Siap Buka Rute TP

Itu baru berlaku di Amrik doang karena servis pelayaran Horizon Lines masih berkisar di wilayah domestik dan baru kali ini mulai menyebrang agak jauh, buka rute “hidup dan mati” Trans Pasifik (TP). Rencananya sekitar bulan Desember 2010 mendatang.

Bila  tak ada aral melintang, Horizon bakal meresmikan The Five Star Express ETD Ningbo 14/12 dan Shanghai 15/12 dan ETA Los Angeles 26/12. Lantas koq berani banget ya Horizon buka TP dan bersaing dengan pelayaran sebelumnya ?

Di saat pelayaran lain berkampanye dengan slow-steaming speed dan servis standar port-to-port, Horizon berani menawarkan sebaliknya: servis cepat dan angkutan hingga tujuan akhir di Amrik – demikian kilah Brian Taylor (senior VP Intermodal Service Horizon Lines).

Horizon meng-klaim dapat memberikan jaminan dengan waktu tempuh tercepat dari Shanghai ke Kansas City 15 hari dan Dallas 16 hari doang. Caranya, memanfaatkan jaringan intermodal kereta api dari Los Angeles.

Untuk servis perdananya, sudah ada dukungan 60% dan target awal yang dipatok Horizon cukup dengan angka 75% dulu. Setelah itu baru harus optimal mendekati 90-95%. Kenapa ngga 100% ? Rute TP ngga semudah yang dibayangkan.

Segitu dulu ya. Met Idul Adha. Ayooo, siap-siap besok sudah harus siap tempur lagi, cheers.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar