Jumat, 05 November 2010

JT 051110 : Matson Raih Profit Di Kuartal 3

Pelayaran yang punya spesialisasi di kawasan Hawaii sana, Matson Navigation, membukukan operating profit USD 40,4 juta atau naik 67% selama kuartal 3 (Jul-Sep) 2010. Revenue naik 14% menjadi USD 234,2 juta dibanding kuartal sama tahun 2009.

Yang jadi pemicunya, perbaikan perekonomian RRCina dimana saat ini Matson juga memiliki servis dari daratan Cina. Bayangkan saja, volume total dari Hawaii turun 2% tetapi kargo dari RRCina malah naik 29%. Aje gile khan ?

Penetrasi Matson di Trans Pasifik (TP) didorong pula performansi servis CLX serta perusahaan bongkar muatnya, hasil kerjasama dengan perusahaan stevedoring setempat, SSAT. Ngga salah juga kalo mulai September lalu, CLX2 digelar.

Sang induk perusahaan Alexander & Baldwin sih senang banget dengan hasil ini. Juga performansi Matson Logistics cukup menggairahkan, revenue-nya membaik 12% walau operating profitnya nge-drop 18%. Lumayan.

Saat ini Matson tengah membuka kantor-kantor perwakilan di Hong Kong dan Shenzhen serta menambah 5 (lima) kapal sewa di CLX2. Akankah kuartal 4 bisa melengkapi kesuksesan Matson, kita lihat perkembangannya yuuuuk.

Good luck.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar