Minggu, 14 November 2010

JT 141110 : Pelabuhan Sydney Alami Kongesti

Maksud baik kadang belum tentu hasilnya baik, terutama bagi publik. Atau lepas dari perkiraan sehingga kebablasan dan membuat kisruh pelayanan umum ? Bisa jadi.

Menurut CEO Shipping Australia, Llew Russell, akibat implementasi sistem teknologi informatika (TI) anyar di salah satu pelabuhan milik DP World, Port Botany, ehh ... malah mengakibatkan keterlambatan luar biasa. Keluhan pun bermunculan.

Sambung Russell lagi, seharusnya penerapan sistem baru ngga harus berbarengan dengan aktifitas yang justru tengah mencapai puncaknya via pelabuhan Sydney. Bagi Russell, kejadian ini merupakan ancaman serius bagi reputasi DP World.

Walau sebelumnya sempat dibicarakan dengan para pihak, antisipasi tindakan guna mengurangi keterlambatan ataupun aksi-aksi terkait dengan buruh dan pemasangan alat derek baru, toh kejadian terakhir ini tak terhindarkan. Sudah direncanakah loh, masih juga tak terpikirkan dampaknya.

Salah satu pertimbangan yang bakal diambil apabila kongesti berkelanjutan adalah diterapkannya biaya kongesti, yang secara umum bakal memperburuk citra pelabuhan Sydney sebagai gerbang masuk ke Australia. Yang namanya kongesti berarti ngga terencana dengan baik dong.

Berdo’alah agar permasalahan ini segera usai dan bisa beroperasi kembali secara normal. Kita serahkan kepada ahlinya saja. Waspada dan tetap waspada.

Sumber : EFT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar