Selasa, 21 September 2010

JT 210910 : Lagi, Petinggi Vinashin Ditahan

Hasil investigasi tim penyidik di Vietnam rupanya semakin garang. Buktinya, satu per satu, petinggi perusahaan yang sempat meraksasa dan kini dihantui kebangkrutan, terus diusut dan ditahan.

Salah seorang eksekutif senior Vietnam Shipbuilding Industry Group (Vinashin) yang bekerja untuk afiliasinya, Cai Lan Shipbuilding Industry, To Nghiem, juga ngga lepas dari tuduhan memanfaatkan fasilitas negara.

Nghiem (51 tahun) didakwa menggunakan fasilitas negara senilai 10 milyar Dong (mata uang Vietnam) saat menggunakan peralatan bekas-pakai untuk proyek pengadaan listrik – demikian komentar media cetak setempat.

Kalau Vietnam bisa bertindak tegas, seperti RRCina, mengganyang para koruptor, bukan mustahil dia akan muncul menjadi duplikat ‘Cina kecil’. Padahal, Vinashin adalah perusahaan pelat merah alias milik negara. Waktunya dihabisi, ya habis gelap terbitlah terang.

Bagaimana negeriku tercinta ? Masih berkutat di kasus Bank Century, isu teroris dan isu harian lainnya ? Pfffuih, cape deh. Isu besar dan penting, lama kelamaan juga lenyap bak ditelan bumi, so kenapa musti ribut-ribut sih ?

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar