Senin, 06 September 2010

JT 060910 : MSC Sewa Kapal Maersk, Hadapi Safmarine

Ini manuver apalagi ya, kompetitor koq malah dikasih kapal he 3x. Sepanjang mo bayar, kenapa lo orang pada ribut - begitu kali anggapan para pihak yang mengikat diri dalam deal tersebut.


Kabarnya, Mediterranean Shipping Co. (MSC) menyewa 4 (empat) kapal Maersk yang berkapsitas rata-rata dan sempat nganggur (idle) : Maersk Beaumont, Maersk Boston, Maersk Bentonville dan Maersk Brooklyn. MSC bakal mengoperasikan unit ini di servis Cheetah selama 12 bulan kedepan.


Gelaran kapal-kapal ini secara jelas akan berhadapan dengan rival utamanya Safmarine (ngga lain afiliasi A.P Moller-Maersk) yang menghubungkan Asia - Afrika Selatan. Berapa sih harga sewanya koq sampe nekad nyewa kapal ke induk semangnya ? Nekad juga ya.


Semuanya asal jadi duit, pasti jadi. Menurut kabar, harga sewa yang diambil pelayaran yang bernarkas di Swiss ini berkisar antara USD 24.000 per unit atau hampir 2x lipat dibanding harga 6 bulan lalu - demikian laporan dari Containerisation International (CI).


Eiiit, bakal seru nih walau momen Piala Dunia 2010 sudah lewat tapi kompetisi seperti pertandingan sepak bola tetap berlanjut. Tariiiiik Bro'.


Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar