Kamis, 16 September 2010

JT 160910 : Hainan POS Tambah Kapal ke-5

Pemain baru di Trans Pasifik (TP) asal RRCina, Hainan PO Shipping (H-POS), langsung menggebrak pasar dengan pengoperasian 4 (empat) unit kapal tempo hari dan kini .... nambah 1 unit lagi, jadi 5 kapal. Servisnya dinama Central China - America West Coast Express (CAE).


Pelayaran pelat merah ini mengikuti sang pelopor The Containership Co. (TCC) mengoperasikan kapal ukuran sedang, antara 2.800 - 3.500 TEUs di Ningbo - Shanghai - Long Beach. Penambahan kapal berpotensi menambah port of call, semisal Hong Kong atau Shenzhen/Yantian.


Dengan kecepatan rata-rata 20,5 knots - demikian catatan Alphaliner - CAE bisa dipenuhi oleh H-POS yang memanfaatkan 2 kapal milik dan 3 kapal sewa ini. Kapal ke-5 yang ditambahkan di CAE adalah Suzhou Dragon dan diperkirakan bakal diuji-coba hingga akhir Oktober mendatang.


Ooops, pemain spesialis TP mulai banyak tumbuh, jangan-jangan bisa jadi kompetitor pemain global yang sudah lebih dulu ada he 3x ... Namanya juga usaha, kadang hasil, kadang gagal. Tapi kalau ngga pernah nyoba, kapan bisa bilang gagal ?


God bless you H-POS.


Sumber : HKSG (JT 150910 ngga terbit karena lagi stok opname di depo, repot Broer, maaf ya).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar