Selasa, 27 Oktober 2020

JT 271020 : Biz Kurir Lagi Naik Daun

 

Gak heran banyak yang punya duit, buru2 pada nyemplung di biz ini. Ada gula ada semut, gak heran yang memang alergi terhadap bisnis dadakan dengan biz kiriman reguler. Semoga menjadi pertimbangan matang bagi setiap pemain baru.

Yang lama2 sih oke2 aja, wong segmen pasarnya tetap ada. Tinggal menyeimbangkan kondisi membanjirnya potensi barang2 e-commerce dengan layanan yang diberikan. Cek deh data lapangan + petakan dengan baik.

PT Global Jet Express (dikenal dengan J&T Express) sebagai jasa pengiriman, mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman barang sebesar 40 persen sejak pandemi covid-19. Sebut saja sejak bulan Februari dan itu artinya angka yang fantastis.

Pemain lain, Ninja Xpress mencatatkan kenaikan jumlah pengiriman barang sebesar 15 persen sejak pandemi Covid-19, akibat kegiatan jual beli yang bergeser secara daring + mengubah pola perilaku konsumen. Kenaikan terutama terjadi pada produk olahraga, kesehatan + hobi.

Jika dilihat dari potensi yang ada diatas, jelas menarik dunk. Hari ini ada limpahan angkutan barang kiriman hingga diatas 15 persen luar biasa bingitz. Selamat berkompetisi dengan sehat. Utamakan layanan Pelanggan.

Orang awam menterjemahkan bisnis logistik secara menyeluruh sangat menjanjikan. Padahal biz kurir cuma secuil saja. Selebihnya ya tetap harus berjuang keras, semisal pelayaran, freight forwarding, depo, perusahaan trucking, jasa pergudangan dan masih banyak lagi.

Tinggal pilih, berada dimana posisi kita sekarang ? 

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : WiseGEEK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar