Jumat, 23 Oktober 2020

JT 231020 : ABC Angkut Peralatan Vaksin ke Amrik

 

Maskapai penerbangan asal Russia, AirBridgeCargo (ABC) Airlines kabarnya mengangkut peralatan pembuat vaksin ke Amrik sebagai bagian dari rencana produk massal vaksin dari negeri Paman Sam.

Pihak ABC menyampaikan bahwa total kiriman mencapai 840 ton dan sepertinya harus dikirim secara terpisah. Peralatan yang dipesan yakni mesin otomasi untuk coated cyclo olefin (COP) polymer vaccine containers.

Barang2 ini akan diterbangkan dari Frankfurt Jerman ke Atlanta Amrik, menggunakan pesawat Boeing 747-8F. Jika proyek ini berjalan lancar, pihak pabrikan bisa meningkatkan kapasitas produksi hingga 600.000 botol per hari. Penerbangan pertama berlangsung pada bulan Agustus, menurut laporan media London's Air.

Pihak ABC memperkirakan lebih dari 50 persen vaksin untuk Covid-19 bakal dikirimkan via jalur udara, dengan pabrik2 besar yang tersebar di berbagai belahan dunia. Ooooops jadi bisnis beneran nih ?

Proyek ini kabarnya maujud, berkat kerjasama antara forwarder Streck Transportges + perusahaan Zahoransky. Siapa tuh mereka itu ... cek di Mbah Google dan siapa pabrikan besar yang bakal memproduksi vaksin, silahkan dilacak sendiri ya.

Tetap jaga kesehatan agar Pembaca semua terhindar dari pandemi Coronavirus.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar