Selasa, 06 Oktober 2020

JT 061020 : Insiden Diatas Kapal MSC Ravenna

 

Seorang kru di atas kapal MSC Ravenna (berbendera Liberia, berkapasitas 14.000 TEUs) telah didakwa dengan penikaman fatal terhadap sesama awak kapal, saat dalam perjalanan di Trans Pasifik (TP) menuju Los Angeles, lapor Splash 247 dari Singapura.

Pria dimaksud yakni warga Filipina, Michael Monegro, 41 tahun, didakwa di pengadilan federal di Los Angeles karena menikam korban sebanyak 17 kali pada 20 September.

Anggota kru lainnya menyaksikan serangan itu, setelah itu kapten kapal meyakinkan Monegro untuk menyerahkan diri dan menyerahkan pisau sebagai alat bukti. Monegro kemudian ditahan di kabin di atas kapal, di mana anggota kru lainnya bergantian menjaganya.

Selama wawancara di atas kapal, oleh Agen FBI pada 22 September, Monegro mengaku telah menikam korban berulang kali, hingga korban meninggal dunia. Tindak pidana kejahatan yang dituduhkan dalam surat dakwaan menjerat terdakwa dengan hukuman maksimum menurut UU, yakni hukuman mati ato hukuman seumur hidup di penjara federal.

Ini bukan kematian pertama yang tercatat diatas kapal MSC Ravenna (buatan tahun 2011). Tiga tahun lalu seorang pelaut Filipina berusia 57 tahun meninggal juga setelah jatuh dari lantai empat saat kapal itu berlabuh di Malta.

Ikut berduka cita dan bersimpati.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : MarineTraffic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar