Kamis, 22 Oktober 2020

JT 221020 : CX PHK 8.500 Staf + Tutup Cathay Dragon

 

Dampak yang semakin menggulung akibat mengganasnya pandemi Coronavirus diberbagai belahan dunia, khususnya Hong Kong. Maskapai penerbangan Cathay Pacific (CX) setuju memangkas 8.500 pekerja di seluruh grup.

Dari total angka 8.500, termasuk 5.300 staf lokal di Hong Kong + 600 orang yang berada di luar negeri. Sementara 2.600 lainnya akan dikaryakan secara paruh waktu ato mengikuti ketentuan manajemen CX.

Tindakan lain untuk menyelamatkan perusahaan yakni menutup Cathay Dragon serta memotong gaji eksekutif hingga penawaran pensiun kepada karyawan namun dengan mempertimbangkan banyak hal.

CEO Cathay Pacific Augustus Tang mencatat bahwa paket pesangon "yang melampaui persyaratan hukum" akan ditawarkan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan dengan melihat kenyataan yang ada.

Pihak CX telah mengambil setiap tindakan yang mungkin untuk menghindari kehilangan pekerjaan hingga saat ini. Setidaknya pihak perusahaan telah mengurangi kapasitas untuk memenuhi permintaan, menangguhkan pengiriman pesawat baru, menangguhkan pengeluaran yang tidak penting, menerapkan pembekuan perekrutan, pemotongan gaji eksekutif, dan dua putaran cuti khusus. 

Ini sebuah gambaran suram yang dihadapi salah satu maskapai penerbangan besar dunia dan CX telah menjadikan ikon kebanggaan warga Hong Kong dan akan terus berusaha dengan melakukan langkah2 konsolidasi.

Semua sektor + semua perusahaan tengah berevolusi dengan caranya masing2 untuk bisa bertahap. Pandemi Coronavirus telah merubah cara pandang manusia terhadap sebuah ketentuan yang sulit ditawar + harus terjadi.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : ABC News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar