Selasa, 20 Oktober 2020

JT 201020 : Alibaba + Atlas Air Garap Pasar Amerika Selatan

 

Sebuah gebrakan yang gak tanggung2 + jauh dari tanah tumpah darahnya, Alibaba. Raksasa e-commerce asal RRCina ini dipastikan menggandeng maskapai penerbangan asal Amrik, Atlas Air untuk penetrasi pasar di Amerika Selatan.

Melalui anak perusahaannya, Cainiao Smart Logistics Network, kabarnya perusahaan ini sudah menggandeng Atlas Air dan menyewa sejumlah armada, untuk dioperasikan di pasar Amerika Selatan.

Kesepakatan diatas akan membuat Atlas Air menerbangkan pesawat sewa khusus antara RRCina, Brasil + Cile 3x per minggu untuk "meningkatkan jaringan logistik Alibaba di lintas batas antara RRCina dan Amerika Latin yang terus berkembang”.

Layanan ini akan dimulai pada November dan akan mengurangi waktu pengiriman antara RRCina dan pasar tujuan dari seminggu menjadi rata-rata tiga hari, menurut media Air Cargo News London.

Langkah ini dilakukan karena Cainiao telah melihat volume parsel ke Amerika Selatan yang dioperasikan mulai tahun ini; pada kuartal ketiga tahun 2020 itu mengangkut lebih dari 8 juta paket, dua kali lipat jumlah yang diangkut selama kuartal kedua tahun ini.

Cainiao menambahkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memfasilitasi perdagangan internasional dengan meningkatkan efisiensi rantai pasok secara keseluruhan dan meluncurkan rute langsung ke wilayah utama di seluruh dunia.

Cainiao diperkirakan akan mengoperasikan sekitar 1.300 penerbangan pada akhir tahun 2020. Sementara itu, Alibaba memiliki ambisi bahwa pengiriman bisa dicapai dalam waktu 24 jam di mana saja di RRCina + 72 jam secara global.

Wooooow, targetnya emejing bingitz deh. Pemain lokal di Tanah Air kudu siap2 nih. Salah2 bertindak, bablas angine.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Indo Cargo Times.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar