Sabtu, 29 Agustus 2020

JT 290820 : HPH Bangun Terminal Kontainer Di Mesir


Pengusaha yang fokus di manajemen terminal kontainer asal Hong Kong, Hutchison Ports Holding (HPH) baru aja menandatangani perjanjian jangka panjang dengan Angkatan Laut Mesir (Egyptian Navy).

Pihak HPH ditawari membangun terminal kontainer di Abu Qir dengan perkiraan investasi sekitar USD 730 juta. Fasilitas baru ini lokasinya didalam kawasan Abu Qir Naval Base dan nantinya bakal tersambung dengan jalur jalan tol utama.

Lokasi strategis ini terkoneksi dengan kota Alexandria dan Kairo. Kepala Wakil Laksamana Laut Mesir, Ahmed Khaled Saied, menyambut gembira adanya kerjasama kemitraan dengan perusahaan pengembang sekelas HPH.

Group Managing Director HPH, Eric Ip menyampaikan pesan disela-sela peresmian, pandemi saat ini bisa melahirkan tantangan baru + peluang2 baru yang bisa dieksplorasi melalui arus ekspor impor barang antar negara.

HPH sudah hadir di Mesir sejak tahun 2005 dan jika semuanya lancar, konsesi yang diterima HPH yakni 38 tahun pemanfaatan lahan. Fase pertama langsung dijadualkan harus sudah mulai beroperasi tahun 2022 mendatang.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Ship Technology.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar