Minggu, 23 Agustus 2020

JT 230820 : Swire Shipping Terima Kapal Ke-dua 2.400 TEUs

 

Spesialis Mikronesia, Swire Shipping – divisi liner dari China Navigation Company / CNCo. – baru saja mendapatkan kapal pesanannya yang ke-2 dari kelas 2.400 TEUs dan dijamin anyar.

Kapal ke-dua ini diberi nama Chefoo merupakan yang kedua, dari total order 4 (empat) unit yang dipesan oleh pihak Swire Shipping. Kapal pertama Changsa sudah diterima bulan Maret tahun ini juga.

Kapal2 baru ini dipesan dari galangan kapal RRCina, CSSC Huangpu Wechong Shipbuilding. Kapal Chefoo akan menjalani serangkaian ujicoba sebelum resmi ditugaskan di rute tertentu.

Kapal Chefoo akan dioperasikan nantinya di layanan South East Asia (SEA), yang akan menghubungkan Asia Tenggara ke kawasan Papua Nugini + Kepulauan Solomon – demikian menurut Seatrade Maritime News,

Kapal terbaru ini mampu meng-handle barang kontainer maupun non-kontainer dan dilengkapi 3 derek / crane 45 ton. SWL 75 ton, stopper, lashing eyes dan diperkuat dengan tank top berkapasitas 20 ton.

Manajemen Swire Shipping menyampaikan walau suasan masih dirundung pandemi Covid-19 namun pergerakan barang gak bisa ngga harus tetap berjalan seperti biasa walau secara jumlah mengalami penyesuaian.

Congrats ! Pe-de aja Bro’.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : Swire News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar