Rabu, 26 Agustus 2020

JT 260820 : HMM Tandatangani MOU Untuk Kurangi Efek Rumah Kaca

 

Perusahaan pelayaran Korea Selatan, HMM baru saja menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Korea Bio Energy Association, Hyundai Heavy Industries (HHI), Korea Shipbuilding & Offshore Engineering Co, + Korean Register of Shipping sebagai gerakan bersama untuk mengurangi emisi gas dari kapal2 yang dioperasikan.

HMM menandatangani MOU untuk mempromosikan substansi bio heavy oil yang ramah lingkungan, bahan bakar alternatif ini dibuat dengan menggunakan minyak hewani + tumbuhan serta sisa dari pengolahan biodiesel sebagai bahan utama.

HMM berharap bio heavy oil karena berdasarkan riset ternyata memiliki sifat yang mirip dengan bahan bakar yang ada saat ini. Di bawah ketentuan MOU, HMM akan mengupayakan kerjasama dalam pembentukan standar kualitas bio heavy oil dan sistem pasokan bahan bakar.

Untuk itu, HMM berencana menguji penggunaan bahan bakar campuran bio heavy oil untuk kapal kontainer kelas 13.100 TEUs yang saat ini beroperasi. Sementara HHI + Korea Shipbuilding akan bertanggung jawab atas pengujian di darat, dengan mendirikan fasilitas pengujian terkait, lapor Korea Bizwire.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar