Rabu, 12 Agustus 2020

JT 120820 : Volume ECSA Drop 39 Persen – Terburuk Sejak 2009

Jangan berkoar-koar tentang resesi, cukup melihat data dan renungkan baik2. Apakah kesulitan itu akan datang + apakah kita semua sudah siap menghadapinya ? Gak perlu bikin ribut + resah masyarakat luas.

Mengingatkan boleh2 aja tapi ini ada sinyal masyarakat terdidik kabarnya lebih pandai membaca data dibanding generasi2 sebelumnya. Jaman sudah sedemikian digital sehingga apapun bisa ditanyakan ke Mbah Google.

Dulu jika ada orang bergelar Mbah sepertinya cukup dikenal, semisal mbah dukun. Pastinya disebut demikian pastinya punya keahlian yang gak dimiliki sembarang orang. Demikian juga Mbah Google yang dianggap sotoy.

Berikut ini, ada sebuah informasi dari Datamar News bahwa volume impor ke East Coast South America (ECSA) turun 39 persen di bulan Juni 2020, dibanding periode yang sama di tahun 2019. Oooops.

Menurut CEO Datamar, Andrew Lorimer, ini adalah angka terendah sejak tahun 2009 saat krisis keuangan global melanda dunia tempo hari. Pandemi Coronavirus diyakini membawa pengaruh luar biasa di seantero dunia.

DatamarNews merupakan rumah riset yang berlokasi di Bedano, Swiss. Setidaknya belahan dunia bisa melihat data yang dimiliki dan menimbang-nimbang, selanjutnya hal apa yang akan terjadi dengan kondisi seperti diatas.

Tetap waspada dan jaga kesehatan untuk keluarga, minimal.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar