Jumat, 28 Agustus 2020

JT 280820 : YM Terima Kapal Baru YM Centennial

 

Seperti dimaklumi, sejumlah tetap melakukan order kapal walau gak gede2 amit tetapi lanjut terus proses peremajaan maupun penambahan armada untuk keperluan ekspansi. Kadang pake unsur keberuntungan, siapa tahu sikon ekonomi membaik.

Mental pengusaha memang kudu begitu. Klo berpikir pesimis mulu ya bisnis gak bakal ngembang. Klo kapalnya udah jadi, ternyata ada krisis ato sikon ekonomi memburuk, tinggal cari solusi lain. Pastinya ada. Ya dipikirkan bareng2 dunk.

Salah satu pelayaran yang punya kepentingan tersebut yakni Yang Ming Transport Corp. ato lebih dikenal dengan Yang Ming Line (YML). Belum lama ini kabarnya baru memberi nama kapal anyarnya, YM Centennial kapasitas 2.800 TEUs.

Kapal ini merupakan kapal ke-4 dari total pesanan 10 (sepuluh) unit dari kelas 2.800 TEUs. Kapal2 baru YML ini dibangun di galangan kapal CSBC di Kaohsiung, Taiwan. Kapal ini kabarnya dilengkapi scrubber system + hemat energi.

Upacara pemberian nama kapal secara resmi ini dihadiri oleh Chairman YML Bronson Hsieh, Chairman CSBC Cheng Wen-Lon. Turut hadir pula Chang Hsiao-Wei, isteri CCO YML serta senior vice president Frank Chang,

Kapal baru ini mendapat sertifikasi bergengsi dari CR Classification Society yakni "Smartship H, Et, I". YM Centennial juga menjadi kapal pertama yang menerima sertifikasi SmartShip dari DNV GL, termasuk didalamnya "SmartShip OE (Operating Enhancement)" + "PE (Performance Enhancement)".

Menurut rencana, YM Centennial akan dioperasikan di rute Taiwan-Filipina direct service (TPE service), efektif 08/09 dan akan melayani Kaohsiung + Manila, demikian laporan media AJOT.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar