Kamis, 29 Mei 2014

JT 290514 : Kapal “Federal Kivalina” Hilang Kendali



Sebuah kapal barang berbendera Hong Kong, “Federal Kivalina” dikabarkan hilang kendali saat berada di dekat Thousand Island Bridge, St. Lawrence Seaway, Kanada sekitar pukul 01.47 siang. Kru kapal sempat menurunkan jangkar sekitar sepertiga mil dari jembatan.

Kondisi tersebut sempat memacetkan lalu lintas kapal yang akan masuk dan keluar St. Lawrence. Untungnya saja, kapal gak sampe kandas sehingga dalam waktu gak terlalu lama, bisa kembali dibuka untuk umum.

Beberapa saat sebelum kejadian, kru kapal sudah sempat menghubungi aparat terkait sehingga, mulai dari penutupan alur hingga antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, berhasil dikuasai dengan baik. Pihak Coast Guard Sector Buffalo bertindak cepat.

Selanjutnya pihak Coast Guard menginformasikan kepada Coast Guard station Alexandria Bay, New York serta Mariine Safety Department Massena, New York. Pihak Coast Guard juga menginformasikan kepada New York State Bridge Authority sehingga jembatan sempat ditutup selama 10 menit.

Kejadian ini terjadi pada tgl 27/05 dan keesokan harinya tgl 28/05 kapal masih berada di posisi yang sama untuk kelanjutan investigasi. Belum ada laporan lebih rinci.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar