Sabtu, 03 Mei 2014

JT 030514 : “KMP Marisa Nusantara” vs “Qihang”


Sejumlah kecelakaan, besar maupun kecil, masih saja mewarnai industri transportasi angkutan masal di tanah air. Ada apa gerangan. Murni musibah ato ada sesuatu yang kurang cocok dengan prosedur namun tetap dijalankan ? Serahkan pada ahlinya deh he he he.

Kabar hari ini, Sabtu 03/05 kapal motor penyeberangan (KMP) “Marisa Nusantara”, yang berangkat dari Pelabuhan Merak Banten, menuju Bakauheni Lampung, mengalami kecelakaan dan bertabrakan dengan kapal berbendera Kamboja, “Qihang” di perairan Bakauheni.

Lokasi tabrakan sekitar 3 mil dari Pelabuhan Bakauheni, kira-kira jam 04.30 – demikian menurut penjelasan Manajer Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto. Kapal Marisa mengalami kerusakan di lambung kanan bagian depan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun sebanyak 22 kendaraan pribadi dan 2 kendaraan roda dua mengalami kerusakan cukup berat. KMP Marisa mengangkut 47 kendaraan berbagai jenis dan sedikitnya 85 penumpang pejalan kaki.

Kronologis lengkap belum diperoleh namun semua kendaraan dan penumpang saat tiba di Pelabuhan Bakauheni langsung dievakusi. Sebab-sebab tabrakan masih dalam penyelidikan walau kapal Qihang langsung melarikan diri ke perairan internasional.

Jiaaaah kecolongan lagi deh .... Kapal segede itu koq bisa seolah-olah menghilang ya ? Apa di republik ini gak ada kapal cepat yang bisa mengejar kapal Qihang ? Ada kabar sih dibiarin lepas karena gak ada korban jiwa. Haaaah, aneh aja. Tapi entahlah.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar