Minggu, 11 Mei 2014

JT 110514 : Update – "MOL Motivator"

Hingga hari ini, pihak otoritas maritim terkait masih melakukan pencarian terhadap 11 anak buah kapal (ABK) yang dilaporkan hilang, setelah kapal pengangkut semen “Zhong Xing 2”  bertabrakan dengan kapal kontainer “MOL Motivator” (6.724 TEUs).

Sejauh ini hanya 12 ABK saja yang berhasil diselamatkan – sebagaimana dituturkan seorang pria berusia 46 tahun yang enggen disebutkan namanya. Dirinya berhasil diselamatkan kapal nelayan setempat, 25 menit setelah kejadian.

Kapal Zhong Xing 2 mempunyai bobot 5.095 dwt dan tengah dalam perjalanan dari propinsi Hebei ke Haikou, Tiongkok. Karena kejadiannya di luar perairan Hong Kong maka yang mengawal investigasi adalah Guangdong Maritime Rescue Coordination Centre.

Polusi ditemukan di area terbatas namun tidak ditemukan jasad tambahan di sekitar area tersebut. Sebab-sebab kecelakaan masih terus diperdalam namun secara kasat mata, pengaruh hujan deras bisa menjadi indikasi kuat.

Biarlah pihak otoritas terkait yang memberikan keterangan kelak. Kita kasih gambaran umumnya saja. Info sebelumnya, silahkan baca  JT 080514 : “MOL Motivator” vs “Zhong Xing 2”.

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar