Senin, 14 Mei 2012

JT 140512 : BLT Tuntaskan Sengketa Dengan Baik


Inilah pergumulan yang tengah dijalani salah satu pelayaran Merah Putih agar tetap bisa eksis di industrinya. PT Berlian Laju Tankers (BLT) kabarnya, belum lama berhasil menyelesaikan isu persilangan pendapat dengan baik.

Yang pertama dan berhasil diredam adalah KPI Bridge Oil. Selaku pemasok bahan bakar bagi kebutuhan kapal-kapal BLT, pihak Bridge Oil bersedia memahami kondisi yang tengah dihadapi BLT dan kedepannya berharap bisa meraih bisnis yang lebih baik.

Sebagaiman diketahui, salah satu chemical tanker Partawati yang ditahan di Richmond, Kalifornia, Amrik  karena diduga BLT gagal membayar nota tagihan USD 2,5 juta. CEO KPI Bridge Oil, Jan Obel menjamin kompromi ini bisa menghadirkan bisnis lain dimasa depan.

Yang kedua, pihak BLT berhasil meyakinkan Lanterm Maritime untuk merilis Partawati (21.300 dwt) dengan harapan, aktifitas yang tengah dijalani BLT bisa berjalan baik sehingga kedepannya utang Lanterm bisa dibayar.

Perjanjian antara BLT dengan KPI Bridge Oil maupun Lanterm Maritime tidak dibuka untuk umum namun ketiga pihak sudah menyepakati perjanjian rahasia dan semoga bisa berjalan baik. Good luck !

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar