Selasa, 08 Mei 2012

JT 080512 : CEVA Logistics Cari Dana IPO USD 400 Juta


Perusahaan logistik berskala global asal Inggeris, Ceva Logistics, bakal memperoleh dana segar USD 400 juta melalui initial public offering (IPO) di US Securities and Exchange Commission. Ceva bakal terdaftar di bursa New York Stock Exchange (NYSE), kodenya : CEVL.

Perusahaan yang sebelumnya bernama TNT Express ini, kini 91,3 sahamnya dikuasai Apollo Global Management LLC dan berkembang pesat dibawah koordinasi manajemen baru. Sepak terjangnya bolehlah sehingga bisa pede untuk IPO segala.

Kantor berita Reuters mengklaim, pola IPO di industri logistik terakhir kali dilakukan oleh Linc Logistics di bulan Juni 2010, diperbarui awal bulan ini. Sehubungan dengan peningkatan aktifitas, nampaknya akan banyak pengikut nih ?

Oh ya, Apollo membeli divisi logistik dari raksasa Belanda yang bernama TNT, predesesor perusahaan ekspres berskala global TNT Express di tahun 2006 dengan transaksi USD 1,9 milyar. Kemudian diberi nama baru Ceva Logistics.

Setahun kemudian, tepatnya di tahun 2007 Ceva membeli forwarding yang berbasis di Houston, Amrik – EGL senilai USD 2 milyar. Ceva memang ngga tanggung-tanggung dalam berinvestasi, termasuk dalam hal mengakuisisi kompetitor.

Congrats !

Sumber : SN-TR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar