Sabtu, 05 Mei 2012

JT 050512 : MISC Rumahkan 1.400 Pegawai


Akankah Anda berpikir bahwa pekerjaan yang kita geluti abadi ? Janganlah yaw. Di dunia ini ngga ada yang abadi. Siapa pula pernah bermimpi APL dibeli NOL, P&O Nedlloyd diakuisisi Maersk Line dan kini MISC cabut dari biz kontainer ?

Makanya saat ada pengumuman dari manajemen dan kita ada di sisi yang kurang menguntungkan, serasa dunia kiamaaaaat ! Gimana ngga coba, lagi nikmatin gawean ehh gara-gara rugi terus, ya tiada jalan lain. Wajar dunk.

Rencananya, MISC akan segera me-rumah-kan (laying-off) 1.400 pegawainya di seluruh dunia sebagai dampak mundurnya pelayaran negeri Jiran dari kancah biz kontainer. Walaupun begitu, pihak MISC akan membantu karyawan yang mengalami perubahan mendadak ini.

Ya semacam proses pendampingan ‘lah. Sejumlah paket seperti pensiun dini, disiapkan. MISC merupakan afiliasi perusahaan minyak Malaysia, Petronas dan November 2011 lalu memutuskan cabut dari biz kontainer karena investasi yang ditanamkan ngga sebanding dengan pemasukan.

Kedepannya, MISC bakal lebih fokus ke sektor angkutan energi. Kabarnya lebih prospektif ketimbang tetap tinggal di industri kontainer yang sudah mulai carut-marut dan belakangan ini mendekati kekisruhan babak baru.

Rujukan sebelumnya, silahkan baca JT 180412 : MISC Bersegera Cabut Dari Liner Trade, JT 010312 : MISC Catat Rekor Kerugian Terparah, JT 301211 : Kaleidoskop JURNAL TR@MSPORT 2011, JT 041211 : MISC Jual 16 Kapal Kontainer dan JT 271111 : MISC Cabut dari Biz Kontainer.

Goodbye container and better stay tune in energy-based transportation.

Sumber : STA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar