Kamis, 26 April 2012

JT 260412 : SeaIntel – Maersk, H-S, APL Paling Populer


Menurut SeaIntel Maritime Analysis, tiga pelayaran besar dunia terpilih sebagai pelayaran yang paling diminati Customer. Mereka adalah Maersk Line (Denmark), Hamburg-Sud (Jerman) dan APL (Singapura).
 
Survei bulanan ini mengukur kedatangan kapal hingga di tempat tujuan dalam satu hari terkait jadual. Database SeaIntel terdiri dari 68.000 jadual kedatangan, untuk 22.000 kapal di 29 rute dan melibatkan 52 perusahaan pelayaran, terhitung sejak Juli 2011.

Reliabilitas pelayaran global meningkat 1 % saja, dari 78 % ke 79 %  (kurun waktu Februari ke Maret) – demikian catatan media yang berbasis di London, International Weekly Freighting (IFW). Artinya, setipa pelayaran mampu memperbaiki performansi secara individual dengan baik. 

Diperingkat Top 20 Operator, MSC (pelayaran terbesar ke-2, setelah Maersk Line) yang mendapat nilai kurang (lowest level of reliability) dengan 64 %. Coba bandingkan dengan Maersk Line yang meraih  93 %.

Di rute tertentu pun ada jagoannya masing-masing. CEO SeaIntel, Lars Jensen menyebut, MOL sebagai top performer di rute Amrik – Amerika Selatan (96 %), Deutsche Afrika Linien (DAL) top performer rute Eropa – Afrika (75 %) sementara Matson meraih “angka sempurna” 100 % untuk bisa menjagoi westbound transpacific !

Setidaknya, Customer bisa memahami dan memilih pelayaran mana saja yang layak dipakai untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kriteria yang dimiliki. Ada yang berpatokan ke harga, waktu atau kondisi lainnya. 

Up to you ‘lah he he he, yang penting tahuuuu.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar