Kamis, 19 April 2012

JT 190412 : UASC Terima Al Qibla 13.000 TEUs


Upaya ekspansi dan peremajaan kapal-kapal di armada milik kerajaan bisnis maritim United Arab Shipping Co. (UASC) terus bergulir. Belum lama ini pelayaran milik enam negara Teluk ini, menerima kapal ke-8 dari total order 9 kapal yang dipesan.

CEO UASC Jorn Hinge berujar, penambahan kapal anyar ini memberikan nilai tambah bagi UASC sehingga bisa berhemat banyak, di saat harga jumpalitan gini loh. Kapal  ini dipesan di galangan Korsel, Samsung Heavy Industries (SHI).

Seri kapal 13.000 TEUs (A13-class) merupakan kapal terbesar dan tercanggih yang dimiliki UASC untuk bisa merangsek ke posisi Top 20 Operator Kontainer dunia. Oh ya kapal ke-8 yang baru diterimanya diberi nama Al Qibla.

Menurut Chairman UASC, Othman Ibrahim Al-Issa, Al Qibla merupakan salah satu kota di Kuwait yang memiliki nilai spritual tinggi. Di tahun 2008 lalu, UASC memesan 9 x 13.000 TEUs senilai USD 1,5 milyar. Galangan yang dipercaya SHI.

Tujuh kapal seri 13.000 TEUs sudah bertugas di rute AGX1, AEC8 dan AEC2. Sebaran servis UASC terhampar dari Asia, Timur Tengah, Laut Merah, Mediterania dan Eropa. Kini UASC bisa berdisi sejajar dengan kompetitor yang memiliki seri diatas 10.000 TEUs dan menjadi salah satu global players.

Wah, makin pede aja lagi he he he. Congrats. Gini-gini juga mantan almamater dan sempat berguru dengan orang-orang profesional di UASC, Mantabz ! Oh ya UASC kini mengoperasikan 48 kapal loh. Gitu aja.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar