Selasa, 17 April 2012

JT 170412 : YM North Kandas Dan Operasi Kembali


Sebuah kapal kontainer berbendera Taiwan, YM North (3.860 TEUs) kandas di sekitar pelabuhan Karachi, Pakistan namun berhasil diambangkan kembali dengan bantuan 4 (empat) tugs dari Karachi Port Trust (KPT).

Kapal ini kandas hari Jumat 13/04 lalu karena kerusakan mesin dan ditarik sekitar pukul 5 pagi pada saat air pasang – sesuai laporan Business Recorder. Tidak ada korban jiwa maupun polusi yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

Dibutuhkan waktu sekitar 4 (empat) jam untuk operasi penyelamatan dan amanlah posisi dermaga 26 dan 27 Karachi International Cintainer Terminal (KICT) – West Wharf. Kalo ngga gitu, bisa runyem dan mengganggu aktifitas pelabuhan.

Kapal yang dioperasikan oleh Yang Ming Line (YML) ini, memiliki panjang 275 meter dan bobot 45.995 dwt. Kapal ini datang dari arah Singapura dan tepat di Manora Island, Karachi, kandas.

YM North tengah membawa 1.740 kontainer dengan muatan 1.553 kontainer diantaranya tujuan Pakistan – KICT. Setelah itu kapal melanjutkan perjalanan ke Port Pipavav (sebelah utara Mumbai), India. Syukur deh. Aman. Terkendali. Bravo.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar