Senin, 16 April 2012

JT 160412 : Lomar Order Kapal 2.190 TEUs Dari GWS


Afiliasi Libra Group, Lomar (ship-owning and management), baru saja menandatangani kontrak pembuatan kapal anyar berkapasitas 2.190 TEUs dari galangan kapal Guangzhou Wenchong Shipyards (GWS), RRCina.

Yang sudah pasti sih 2 unit dulu, opsi tambahannya 4 unit. Jadual pengiriman dimulai tahun 2014. Kapal ini didisain oleh Shanghai Merchant Ship Design and Research Instutute (SDARI) dan dimaksudkan untuk memenuhi standar efisien BBM dan ramah lingkungan.

Kembalinya Lomar berinvestasi di industri maritim dipastikan setelah awal tahun ini membangun 6 (enam) unit kapal bulk dari galangan milik COSCO Group – demikian bunyi kutipan dari Libra Group yang disebarkan PRNewswire via COMTEX.

Pesanan-pesana ini menambah koleksi armada kapal Lomar menjadi 50 unit. CEO Lomar, Achim Boehme berkeyakinan bahwa GWS memiliki reputasi bagus dalam pembuatan kelas feeder dan memiliki kualitas oke.

Setelah 35 tahun menggeluti dunia jual-beli kapal dengan mengkombinasikan berbagai kelas kapal, akhirnya kapal yang dimilikinya - buatan antara 2004-2007 dilepas juga. Namun dananya diinvestasikan kembali untuk membeli Allocean di tahun 2009, senilai USD 325 juta dengan armada 26 kapal.

Saat ini Lomar memiliki berbagai tipe kapal, mulai dari bulk carriers, containerships, LPG dan chemical tankers disamping offshore vessels. Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar