Kamis, 12 April 2012

JT 120412 : AL Iran Bantu Kapal Kargo RRCina

Aksi perompak Somalia yang nekad naik ke kapal komersil RRCina, Xianghuamen, berhasil dihalau Angkatan Laut Republik Islam Iran belum lama ini. Aksi ini terjadi di sebelah selatan pelabuhan Chabahar, Iran didekat Teluk Oman - demikian laporan kantor berita Reuters.

Perompak yang berjumlah 9 (sembilan) orang berhasil menguasai kapal milik Nanjing Ocean Shipping Company, saat menuju pelabuhan Imam Khomeini, setelah sebelumnya singgah di Singapura dari Shanghai.

Ke-28 anak buah kapal (ABK) bersembunyi di kabin kapal berbendera Panama ini saat perompak mendobrak pintu dengan menggunakan senjata serta memerintahkan kapten kapal agar diarahkan ke perairan Somalia.

Kapal perang Iran yang saat itu bersiaga, kontan melakukan tembakan peringatan namun diabaikan. Saat mesin kapal dimatikan, serbuan dilakukan tanpa ampun, 6 perompak loncat ke laut dan akhirnya menyerah.

Beruntung berkat kesigapan AL Iran, ABK dapat diselamatkan tanpa harus memberikan tebusan. Ya jatahnya buat AL Iran aja supaya yang lain termotivasi, gitu. Huebat, ngga perlu basa-basi. Kalo niat menolong, tolong aja. Mantabz.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar