Selasa, 24 April 2012

JT 240412 : Maersk Perluas Program "Daily Maersk"

Tadinya, program "Daily Maersk" yang diciptakan untuk Pelanggan di rute Asia-Eropa (AE), naga-naganya bakal disebar ke rute lain. Selama bulan Februari 2012 lalu, pelayaran nomor 1 didunia asal Denmark, mengklaim bisa mencapai target 99 % kapal tiba tepat waktu.

Target Maersk Line di tahun 2012 ini, paling ngga bisa mencapai 95 % ketepatan waktu kapal tiba di pelabuhan tujuan di east-west trade, dan juga kawasan lain seperti Oceania dan Amerika Latin. Bagus dunk prospeknya ?

Chief Commercial Officer Maersk Line, Lucas Vos, menyampaikan ide tersebut di forum "14th Global Liner Shipping Conference" yang diadakan di London, Inggeris atas prakarsa media Containersation International (CI), awal minggu lalu.

Ngga semuanya berjalan mulus karena pasti akan ada hambatan infra-struktur, semisal di Afrika dan Rusia. Tapi justru ini tantangannya. Bukan berarti sulit terus ditinggalin. Di Eropa, program Daily Maersk berhasil meningkatkan pangsa pasarMaersk Line, dari 21 % ke 25 %. Bagus banget !

Kedepannya, Maersk sudah cukup puas dengan porsi tersebut dan belum berminat meningkatkan pangsa pasarnya lagi. Bisa runyem karena pasti ada yang lapar juga diluar sana. Kalo kalap karena kapal ngga terisi, bubar jalan deh. Perang tarif lagi.

Take care.

Sumber : HKSG.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar