Senin, 30 Januari 2012

JT 300112 : Tabrakan Delta Mariner – Berada Di Jalur Salah ?






Beberapa waktu lalu, sebuah kapal menabrak jembatan dan akhirnya terjadilah silang sengketa sebagaimana dikutip sebagian diantaranya, dibawah ini. Kapal na’as yang mengalami musibah tersebut adalah Delta Mariner.


Penyebab tabrakan masih dalam penyelidikan namun pejabat penjaga pantai (coast guard) menyebut-nyebut kapal Delta berada di lokasi rekreasi sehingga sangat minim dengan rambu pelayaran pada umumnya.

Kedalaman danau sebenarnya sudah dijaga dan diatur sedemikian rupa supaya bisa tetap dilewati. Namun yang namanya musibah, kenyataannya jembatan sepanjang 322 kaki terseret cukup jauh. Ngga disebutkan apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Pemilik kapal, Foss Maritime, menyebut terlalu dini mengambil kesimpulan di saat seperti sekarang ini. Bahkan dalam pernyataannya, kapal ini telah berulang kali melewati selat ini, apalagi dinakhodai kapten berpengalaman dan pemandu setempat.

Kargo yang dimuat ngga main, rocket booster milik Angkatan Udara Amrik (US Air Force), NASA dan perusahaan swasta lain yang berkecimpung di bidang persatelitan. Otoritas terkait juga telah memerintahkan pengecekan lebih lanjut rentang jembatan dan lain sebagainya.

Ikut prihatin. Namanya musibah, sehebat apapun orangnya ya pasti musibah ‘lah yang diterima. Dan pemilik maupun kapten kapal boleh berlega hati, untuuuuung ga tenggelam. Bayangkan bila kondisi terparah, harus tenggelam segala ? Entahlah.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar