Kamis, 19 Januari 2012

JT 190112 : AB Kanada Terima Kontainer Ex Afghanistan Isi Batu Dan Pasir

Bukannya kurang kerjaan ato gimana gitu, Angkatan Bersenjata (AB) Kanada rada kecele karena kiriman barang kiriman balik dari Afghanistan, ternyata berisi pasir dan batu bukannya kargo perlengkapan tentara - laporan media Ottawa Citizen.

Walau begitu AB Kanada sempat berkilah bahwa barang berisi amunisi dan seragam, tidak termasuk yang hilang alias berganti wujud jadi pasir dan batu. Mereka menyebutnya "non-critical" seperti ban dan perlengkapan pendukung.

Barang yang dikirim dari Afghanistan memang rawan hilang karena banyak bajing loncat disana. Padahal yang namanya pengawalan militer, gimana ngga ketatnya sih. Dasar apes kali ye, ternyata hilang juga.

Letjen John Nethercott mengakui hal tersebut dan ditulis di laporan Ottawa Citizen. Barang tersebut baru ketahuan berisi pasir dan batu setelah dibuka. Selama dalam perjalanan sih oke-oke aja dan beratnya rupanya disesuaikan. Maling gheto 'loh.

Departemen Pertahanan Kanada menguasakan pengiriman ini mealui jasa ekspedisi AJ Maritime yang bermarkas di Montreal, Kanada. Presiden AJ Maritime menyadari pengiriman barang dari Afghanistan sangat riskan dan sulit walau sudah dikawal.

Masih ada 446 kontainer lagi yang harus dikeluarkan dari Afghanistan dan posisi sulit yang akan dilewati antara lain area Spin Boldak, serta gurun di sekitar Balukistan menuju pelabuhan Karachi, Pakistan.

Terserah mau pakai alat secanggih apapun, metode konvensional kadang masih ampuh juga. Sebagai contoh, Osama bin Laden pun ngga ketemu selama betahun-tahun da baru brlakangan dibunuh dan itupun dikhinati.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar