Senin, 23 Januari 2012

JT 230112 : Shin Yang Targetkan Akuisisi Lagi

Belum lama ini, pelayaran domestik Negeri Jiran, Shin Yang Shipping Corporation (SY) baru menuntaskan akuisisi 39 % perusahaan keagenan pelayaran dan forwarding Melinau Shipping. Selanjutnya ?

Pelayaran yang bermarkas di KL, Malaysia ini bakal membelanjakan MYR 2,09 milyar (= USD 667.412) untuk membeli perusahaan sejenis lagi, dan yang di incar kali ini Hock Leong Shipping . Ini adalah strategi kedepan untuk memperkuat bisnis domestik dan kawasan agak luas lagi.

Akuisisi ini diperkirakan dapat meningkatkan kehadiran Shin Yang, khususnya untuk kargo transhipment dari jalur internasional ke Malaysia, selain memperbaiki kinerja ketepatan waktu dan kepercayaan Pelanggan.

Bagaimana sepak terjang SY di industri maritim masa depan ? Seperti kita tahu, MISC mundur dari kancah biz kontainer dan disusul dengan ambruknya Swee Joo yang sempat menguasai pasar Malaysia timur.

Sekali lagi, akankah Shin Yang menjelma menjadi pengganti pendahulunya di industri maritim regional. Kecil lalu meningkat menjadi pemain menengah dan regional.  Just wait and see.

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar