Selasa, 17 Januari 2012

JT 170112 : CSAV Dapat Dana Segar


Dampak ambrolnya posisi keuangan pelayaran terbesar di Amerika Latin, CSAV, disadari betul oleh investor yang memang cinta tanah air. Jebloknya mayoritas perusahaan pelayaran besar dunia, dialami banget oleh pelayaran asal Cile ini.

Kabarnya, Compania Sud Americana de Vapores (CSAV) yang menduduki ranking ke-14 pelayaran besar dunia kini tengah membutuhkan suntikan modal. Ibarat orang mau pingsan, ehh pertolongan tiba di saat yang tepat.

Juru selamat CSAV, siapa lagi kalo bukan Quinenco & Marinsa yang berjanji bakal mengucurkan dana hingga USD 1,2 milyar. Tahap I bakal digelontorkan duit senilai USD 347 juta. Aje gile, mantap bener tuh.

Selain mendapat suntikan dana, CSAV juga melakukan restrukturisasi afiliasinya yang bergerak di sektor kepelabuhanan, tug dan logistik, SAAM dan setelah penjadualan ulang, maka namanya akan berganti menjadi SM SAAM.

Di bulan Oktober 2011 lalu, posisi CSAV masih di urutan 11 dunia namun seiring dinamika yang terjadi di peradaban moderen, lambat laun CSAV melorot ke posisi 14 sehingga investor merasa perlu melakukan intervensi.

Oh ya, dana yang USD 1 milyar kemungkinan besar bakal dibelanjakan membangun kapal gede sebanyak 9 kapal, yang sudah dan akan dikirim antara tahun 2010 hingga 2012 ini. Selain untuk mempertahankan eksistensinya, juga dimaksudkan agar memiliki kekuatan armada baru.

Bangkit CSAV !

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar