Jumat, 27 Januari 2012

JT 270112 : Operasi Penyelamatan Costa Concordia Berlanjut

Hingga saat ini proses penyelamatan kapal pesiar yang tenggelam di Italia (bukan tenggelam di tengah laut, gheto), masih terus berlangsung. Adalah SMIT Salvage yang bekerja bareng dengan mitra setempat Fratelli Neri dalam isu ini.

Persiapan matang terus dilakukan oleh kedua belah pihak untuk mematangkan proses evakuasi kapal tersebut, semisal pencegahan bocoran minyak dengan menurunkan tim penyelam serta menjaga setiap kemungkinan agar tidak menimbulkan dampak negatif.

Pemasangan peralatan penopang untuk memompa minyak yang masih ada dalam tangki kapal sebagian diantaranya sudah dipasang namun minggu kemarin diperkuat lagi dengan outer boom agar lebih klop penanganannya.

Kapal pesiar mewah Costa Concordia tenggelam di perairan Giglio, Italia setelah sebelumnya sempat menabrak karang karena keluar jalur dan kandas. Di hari berikutnya kapal diberitakan tenggelam.

Rujukan sebelumnya, baca JT 160112 : Dramatis, Costa Concordia Tenggelam dan JT 140112 : Kapal Costa Concordia Kandas. Edannya lagi, saat kapal mau tenggelam, kru kapal menenangkan penumpang agar tenang dan tinggal dikamar masing-masing.

Dan saat kapal mau tenggelam, ehh kapten kapal ngacir alias kabur meninggalkan kapal sehingga pihak keluarga yang tahu ngamuk dan saat sang kapten tiba di darat, langsung dicekal polisi setempat. Pihak lain malah ingin memperkarakan lebih dalam, dengan alasan pembubuhan masal.

Untungnya, kapal kandas dan tenggelam di daerah pantai terdekat sehingga korban jiwa menjadi minim. Mengenai misteri sekitar tenggelamnya kapal Costa Concordia memang beragam tapi bagusnya kita serahkan kepada pihak berwajib saja. Ok ?

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar