Kamis, 31 Maret 2011

JT 310311 : HMM Diperebutkan Sesama Hyundai

Maksudnya gimana ya ? Inilah perseteruan baru yang muncul diantara sesama pemegang saham pelayaran Korea Selatan, Hyundai Merchant Marine (HMM). Masing-masing pihak kepingin menjadi pemegang saham mayoritas, padahal sesama Hyundai 'loh.

Menurut Bloomberg, galangan kapal Hyundai Heavy Industries (HHI) memiliki saham HMM 23,8% sedangkan Hyundai Group tengah mengajukan ke bursa Seoul agar bisa meningkatkan porsi sahamnya. Nah, bingung khan ?

Buat yang ngerti, no probs. Buat yang baru baca dan harus mencerna lebih dalam, kami memaklumi. Dimanapun bila sudah berurusan dengan duit, ujung-ujungnya ribut. Ngga warisan aja khan yang bikin ribet. Sikapi dengan manajemen konflik nan bijak, salah satunya kompromi.

Hyundai Group tengah memperjuangkan porsi sahamnya (supaya) menjadi 22,6% namun mendapat tantangan hebat HHI. Yang satu ingin mengembangkan biz supaya lebih agresif dengan menarik dana dari penjualan saham namun yang lain menolak.

Perburuan saham di masa depan akan tetap menarik dicermati karena seolah-olah masyarakat dunia kini melihat Hyundai menjadi konglomerasi yang tercerai-berai (divided empire). Semuanya menggunakan nama Hyundai namun kini satu sama lain memiliki kepentingan berbeda.

Tunggu perkembangan lebih lanjut, pasti menarik. HMM merupakan pelayaran berbasis kontainer nomor 18 terbesar didunia, jadi pasti akan memiliki dampak besar bila terjadi suatu perubahan radikal di tubuh HMM.

Ikut prihatin Bro'.

Sumber : Dari Sana-sini (maaf ya, lagi-lagi JT 300311 kemarin absen karena tergila-gila kerja supaya ngga di-stop hik 3x).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar