Rabu, 02 Maret 2011

JT 020311 : CSCL Kirim Kapal Kontainer Evakuasi Warga RRCina

Pemerintah RRCina melalui Kementerian Dalam Negeri meminta pelayaran China Shipping Container Lines (CSCL) membantu evakuasi warga RRCina yang berada di Libya.
Negeri yang terletak di Afrika utara ini, kini sedang dilanda demonstrasi besar-besaran untuk melengserkan pemimpin saat ini, Kol. Muammar Khadaffy. Gile yeee, baru Kolonel 'dah jadi presiden seumur hidup. Contoh klasik seperti Tunisia dan Mesir belum lama ini.
CSCL serta merta membuat pusat komando darurat (emergency command centre) untuk membantu kelancaran operasi pengeluaran warganya dari bumi Libya.
Pusat komando darurat pun  dibagi 2 (dua) tim. Yang pertama, bertanggung jawab memberikan bantuan saat operasi berlangsung sedangkan tim lainnya bertugas di urusan pengamanan.
CSCL telah memerintahkan 2 (dua) unit kapal kontainer memasuki pelabuhan Benghazi, yakni New Qinhuangdao dan New Fuzhou. Untuk operasi ini ngga perlulah ngomongin kapasitas. Yang penting warga RRCina bisa diselamatkan dengan baik dan itulah tugas utama evakuasi.
Ngomong-ngomong, kapal kontainer ini didisain seperti apa ya supaya bisa menampung warganya saat evakuasi? Jadi penasaran juga khan ? Masak dimasukin kontainer begitu aja , mirip trafficking aja ha 3x ....
Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar