Minggu, 27 September 2020

JT 270920 : RRCina Tetap Menarik Bagi ABC + Emirates

 

Bukti bahwa RRCina masih menjadi magnet kuat bagi industri angkutan udara belum terbantahkan. Bahkan 2 maskapai penerbangan besar dunia dan juga operator, adalah ABC + Emirates merayakan keberhasilan servis mereka masing2.

AirBridgeCargo (ABC) merupakan afiliasi dari Volga Dnepr Group, merayakan syukuran 10 tahun melakukan penerbangan dari dan ke Zhengzhou. Servis pertamanya diawali tgl 17/09/2010.

Saat itu, sebuah pesawat Boeing 747-400 lepas landas dari Zhengzhou International Airport menuju Moskow serta melanjutkan sejumlah penerbangannya ke bandara utama di benua Eropa.

ABC merupakan salah satu penerbangan asing yang beroperasi di Zhengzhou, dengan frekuensi awal 2x seminggu hingga kini mencapai 7x seminggu. Menurut media Air Cargo News, ABC menjadi salah satu di 5 Operator Besar dalam hal volume, dengan market share 10 persen.

Lain halnya dengan maskapai asal Timur Tengah yang dikenal jagoan di angkutan udara, yakni Emirates SkyCargo. Maskapai ini juga baru saja merayakan acara 15 tahun menghubungkan RRCiina dengan dunia.

Sebelum pandemi Coronavirus, Emirates banyak mengirim barang (ekspor) berupa barang elektronik, farmasi + bahan baku untuk pabrik dan lain sebagainya, sedangkan impor ikan salmon dari Norwegia serta lobster dari Boston, Amrik.

Selama pandemi berlangsung, Emirates mengirimkan hingga ribuan ton PPE + obat2-an dari pabrik di RRCina ke seluruh penjuru dunia. Dari jadualnya, Emirates menawarkan 11 jadual penerbangan dari Shanghai (8) + Guangzhou (3).

Congrats buat keduanya yang sudah jeli menggarap pasar RRCina dan terbukti eksis hingga saat ini. Bravo.

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : General Electric + Air Cargo News.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar