Selasa, 15 September 2020

JT 150920 : HMM Gdansk Mampir JEA

 

Deretan kapal2 baru milik pelayaran Korea Selatan, bisa dipastikan akan berlangsung hingga akhir tahun dan boleh dibilang lengkap 12 unit alias selusin kapal 24.000 TEUs akan melengkapi armada HMM kedepannya.

Diawali dengan dirilisnya kapal anyar bernama HMM Algeciras dan kini sudah mencapai HMM Gdansk, entah ini yang ke berapa. Di minggu ini kapal HMM Gdansk mampir di pelabuhan Jebel Ali (JEA) – demikian menurut TradeAsia News Service.

Kapal ini menjadi kapal kontainer terbesar yang singgah di JEA dan sandar di pelabuhan yang dikelola oleh DP World. HMM Gdansk dioperasikan di servis Far East (FE) 3. Setelah JEA, pelabuhan tujuan berikutnya Singapura.

JEA menangani 22,4 juta TEUs per tahun dan menjadi gerbang utama di kawasan Timur Tengah serta memiliki lokasi strategis untuk mengakomodir kapal2 terbaru di servis Asia – Eropa (AE) yang dioperasikan aliansi strategis.

Bozz DP World Uni Emirat Arab, Mohammed Al Muallem mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga dengan kehadiran kapal HMM. Disamping itu salah satu pelabuhan yang dibawah manajemen DP World mempromosikan bahwa JEA sudah siap infra Big Data + Robotisasi kedepannya.

Congrats !

Sumber : Dari Sana-sini / Foto : FleetMon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar