Jumat, 04 September 2020

JT 040920 : HMM Join PSA Bangun Terminal Kontainer

 


Gebrakan HMM – pelayaran asal Korea Selatan yang dulunya bernama Hyundai Merchant Marine – semakin bernyali aja. Setelah merilis kapal2 barunya yang memecahkan rekor dunia yakni kapal kontainer 24.000 TEUs seperti HMM Algeciras dan sodaranya, kini HMM bikin riuh dengan proyek barunya.

Setidaknya, para pengamat blon selesai dengan decak kagum proyek kapal 24.000 TEUs maujud dan kini memulai kerjasama baru dengan salah satu operator pelabuhan PSA / Port of Singapore Authority.

Di bahasa anak alay, wooow bingitz sih. HMM + PSA membangun terminal kontainer baru yang diberi nama HMM PSA Singapore Terminal (HPST), dimana PSA memegang saham 58 persen dan 42 persen lainnya dimiliki HMM.

Upaya model begini bagi PSA merupakan yang ke-6 kalinya dan berhasil meraih HMM sebagai salah satu mitranya di HPST. Kedepannya kedua belah pihak ingin meningkatkan kolaborasi di pengembangan teknologi + inovasi.

Lima proyek kerjasama PSA dengan perusahaan pelayaran, yakni dengan Cosco Shipping, CMA CGM, Ocean Network Express (ONE), MSC + Pacific International Lines (PIL). Jozz bingitz khan. Keren abiz.

Kongsi ini saling menguntungkan. PSA melepas sebagian saham untuk mendapatkan volume muatan dari para pemain global. Keputusan strategis tapi keduanya mendapat benefit. Kurang apa coba ?

Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar