Jumat, 23 September 2016

JT 230916 : 2M Tambah Kapasitas, Dampak Hanjin Ambruk

Walau blon diumumkan secara resmi bahwa pelayaran Korea Selatan, Hanjin Shipping (HJS) resmi rontok, namun tanda2 menuju ke runtuhnya sebuah kerajaan bisnis yang pernah berjaya di masa lalu, udah jelas bingitz didepan mata.

Penahanan sejumlah kapal di seluruh dunia – dengan beberapa perkecualian – menunjukkan manajemen HJS berdarah2 untuk bisa menutup borok yang ibarat penyakit, udah memasuki stadium 4. HJS memasuki fase tekor setekor2nya dari sisi keuangan.

Agen pun berpikir berkali2, kenapa musti HJS sih ? Salah apa ? Pengamat, apalagi orang dalam yang kabarnya gak ada angin, gak ada hujan koq tiba2 semua pelayaran dan Pelanggan mencoba menghindari nama Hanjin ?

Setelah disidik2, ternyata ehh ternyata. Memang kronis dan kini selama dalam program rehabilitasi (September – Desember 2016) HJS hanya bisa menanti keajaiban datang. Selebihnya, pasrah dan gak bisa diharepin.

Untuk rute Amrik, kekosongan akibat HJS ambruk ini, dimanfaatkan oleh anggota aliansi 2M (Maersk Line + MSC) dengan menambah kapasitas, (catat) walaupun cuma sekali jalan alias one-way doank. Klo nguntungin, kenapa ngga juga seh.

2M sepakat menambah kapasitas di rute Asia – Amrik pantai barat, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh HJS. 2M bakal mengoptimalkan servis TP-1 / Maple dengan kapal berkapasitas 7.800 – 9.400 TEUs – demikian menurut catatan Alphaliner.

Tercatat bakal ada 2 (dua) perjalanan one-way ke Amrik, selanjutnya kapal2 tadi bakal ngisi muatan ke area Mediterania dan Kanada. Untuk lebih detilnya, Pelanggan bisa ngehubungin kantor Maersk Line ato MSC terdekat.

Monggo.


Sumber : Dari Sana-sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar